get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Pemkot Pangkalpinang Mediasi Aksi Bullying yang Terjadi di Salah Satu SD

Selasa, 05 Desember 2023 | 19:38 WIB
header img
Pihak Pemkot Pangkalpinang memediasi pelaku dan korban bullying yang terjadi di salah satu SD yang ada di wilayah Pangkalpinang. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kasus perundungan (bullying) yang terjadi di salah satu Sekolah Dasar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Atas kejadian itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, langsung melakukan mediasi dengan melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait. 

"Kita dari Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang sebelumnya sudah mendapatkan laporan. Atas laporan itu kita langsung menerjunkan tim ke lokasi sekolah guna penyelesaian masalah tersebut," ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Erwandi, Selasa (05/12/2023). 

Erwandi menjelaskan, dalam penyelesaian masalah itu pihaknya telah melakukan mediasi yang dilakukan di sekolah tersebut. 

Bahkan kata Erwandi dalam mediasi itu pihaknya telah memanggil pihak yang berperkara diantaranya memanggil orang tua pelaku dan korban dengan melibatkan pihak sekolah, PPA kepolisian dan Perlindungan Anak Dinas PPPAKB Kota Pangkalpinang. 

"Dalam mediasi ini kita meminta jangan sampai vidio perundungan menyebar luas dikarenakan akan mempengaruhi psikologis anak baik korban maupun pelaku," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut