get app
inews
Aa Read Next : Perumdam TSS Targetkan 300 Pelanggan di SPAM Jebus

Pangdam II/ Sriwijaya Resmikan Sumur Bor Pondok Pesantren di Bangka

Senin, 04 Desember 2023 | 14:45 WIB
header img
Panglima Kodam (Pangdam) II/ Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil meresmikan Sumur Bor yang dibangun di Pondok Pesantren Darut Tahfidz Kelurahan Jelutung Kecamatan Sungailiat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muhamad Maulana.

Yanuar berharap, untuk para Santri yang ada di Pondon Pesantren  Darut Tahfidz  Kelurahan Jelutung ini setelah lulus atau keluar dari pondok pesantren dapat menjadi anggota TNI.

“Mudah - mudahan dari anak-anak dari pondok pesantren ini nantinya ada yang menjadi anggota TNI bahkan mudah-mudahan menjadi Danrem atau Dandim,” ujarnya.


Panglima Kodam (Pangdam) II/ Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil meresmikan Sumur Bor yang dibangun di Pondok Pesantren Darut Tahfidz Kelurahan Jelutung Kecamatan Sungailiat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muhamad Maulana.
 

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren  Darut Tahfidz Ustaz Dadang Abdul Mu'in mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dan kepedulian dari pihak TNI terhadap Pondok Pesantren, terutama sumber air bersih untuk kebutuhan sehari – hari.

Ustaz Dadang menjelaskan, sebelum adanya bantuan sumur Bor dari pihak TNI ini, pihaknya mengambil air yang berada di Empang atau kolong.

“Sebelumnya para santri yang ada di sini mengambil airnya dari empang atau Kolong, karena belum ada air bor, sudah di bor berapa kali namun tidak dapat air, alhamdullilah setelah komunikasi dengan bantuan dari TNI khusnyua pak Dandim melalui batuan PT Timah sekarang sudah ada sumber air bersih,” kata Ustaz Dadang

Ustaz Dadang Abdul Mu'in juga mengatakan, sumber air yang keluar dari sumur bor kedalaman 71 meter ini memiliki kualitas yang sangat bagus.

“Alhamdullilah, setelah melalui Uji Lab, air yang keluar dari Sumur Bor kita ini hampir sama sama dengan air minum Aqua yakni memiliki PH 7, 47, Insyaallah satri yang ada disini tidak kekurangan air lagi,” katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut