get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Antusias Warga Tinggi, Vaksinasi di Makodim 0413 Bangka Dilanjutkan Besok

Jum'at, 16 Juli 2021 | 11:21 WIB
header img
Dandim 0413 Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmoto, meninju proses vaksinasi Covid-19 di Markasnya, Jumat (16/7/2021).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kodim 0413 Bangka menggelar vaksin Covid-19 gratis, dalam rangka Serbuan Vaksinasi TNI di Bangka Belitung (Babel), Jumat (16/7/2021). Menyiapkan 1.200 dosis vaksin, kegiatan yang berlangsung di Makodim tersebut langsung diserbu warga, hingga vaksiansi terpaksa dilanjut besok.

Peserta terpaksa dibatasi, untuk menghindari kerumunan demi menjaga protokol kesehatan.

"Hari ini kami siapkan 120 vial vaksin. Harapan kami besok masih berlanjut karena dengan jumlah 1.200 dosis vaksin Covid-19 tidak akan selesai hari ini dengan keterbatasan tenaga medis kami," kata Dandim 0413 Bangka, Kolonel Inf. Pujud Sudarmoto.

Dia mengatakan, vaksiansi yang dilakukan pihaknya memasuki tahap ketiga. Tahap pertama 8.300 dosis sudah tersalurkan, ditahap dua 3.600 dosis juga demikian. Sedangkan tahap tiga saat ini disiapkan sebanyak 7.300 dosis vaksin.

Vaksin tahap tiga tersebut, dilaksanakan diempat tempat, yakni di Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Induk dan Pangkalpinang.

"Harapan kami untuk masyarakat yang belum divaksin dapat mendaftar ketempat yang sudah disiapkan. Untuk di Pangkalpinang kami laksanakan disini (Makodim)," ujar Dandim.

Bagi warga yang ikut mengikut vaksiansi gratis dari Kodim 0413 Bangka, namun bertempat tinggal di Bangka Tengah dan Bangka Selatan dapat mendatangi puskesmas masing-masing yang sudah terkoordinasi dengan Dinkes setempat.

"Untuk di Kabupaten Bangka, akan dilaksanakan secara gabungan dengan Lanal Babel yang rencananya akan dimulai Sabtu 17 Juli besok," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut