get app
inews
Aa Read Next : Dukung Vonis Bebas 11 Warga Membalong, Ratusan Massa Demo ke Kantor Bupati dan DPRD Belitung

Ketua Forlabb Bateng Minta Warga Tahan Diri, Tidak Unjuk Rasa Soal PLTN

Senin, 27 November 2023 | 08:11 WIB
header img
Ketua Forlabb Bateng, Eka Putra. Foto: istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Mengenai kabar rencana akan dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) atau PLTT di Pulau Gelasa, Desa Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), telah membuat riak-riak pro dan kontra, bahkan kebingungan di masyarakat.

"Memang ada sedikit riak dan gejolak yang timbul di masyarakat dalam menyikapi rencana pembangunan PLTN di Pulau Gelasa. Ini hal yang biasa menurut saya," kata Ketua Forlabb Bateng, Eka Putra, Minggu (26/11/2023).

Dalam siaran persnya, Eka mengatakan bahwa masyarakat jangan terpancing emosi akan informasi yang belum jelas soal rencana pembangunan PLTN ini.

"Saya pikir ini baru wacana. Belum jelas barang ini. Masyarakat jangan terpancing emosi untuk langsung melakukan aksi unjuk rasa," tuturnya.

Forlabb Bateng, rencananya hari ini Senin (27/11/2023) akan melakukan audiensi dengan Bupati Bateng Algafry Rahman.

"Kita hanya melakukan tugas, bagian kontrol sosial kita. Kita memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi di muka umum. Kita hanya ingin mengetahui saja perkembangan terkini. Nanti hasil audiensi akan kita informasikan kepada publik. "Masyarakat jangan terpancing emosi, tidak perlu datang ke Koba untuk aksi unjuk rasa," ujar Eka Mantan Sekretaris KNPI Bateng ini.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut