get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Bupati Beltim Serahkan Bonus Atlet Porprov VII 2023, Total Rp3,6 Miliar Lebih

Jum'at, 24 November 2023 | 14:15 WIB
header img
Suasana penyerahan bonus kepada atlet Kabupaten Belitung Timur yang berhasil mengukir prestasi di Porprov VII Babar 2023. Foto: Istimewa.

Pemerintah Kabupaten Beltim sendiri, telah menyiapkan bonus atlet sejumlah Rp3.640.800.000, yang terdiri dari Rp2.472.000.000 untuk atlet dan sisanya untuk pelatih.

Besaran bonusnya yaitu medali emas mendapatkan Rp30 juta, medali perak Rp15 juta, dan medali perunggu Rp7,5 juta. Sedangkan untuk pelatih akan mendapatkan 30-40 persen dari perolehan medali anak didiknya.

Burhanudin berpesan, agar uang yang diterima dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dibelanjakan di wilayah Beltim. Dia mengimbau agar tidak belanja di luar supaya perputaran ekonomi daerah bisa terdorong.

Selain itu, dia juga berpesan bagi yang sekolah dapat membelanjakannya untuk kebutuhan sekolah. Bagi yang kuliah atau yang sudah berkeluarga belanjakan sebagaimana mestinya.

"Jangan dibelikan untuk barang-barang konsumtif," katanya.

Burhanudin berharap dengan banyaknya atlet yang mendapatkan bonus ini bisa jadi motivasi para atlet lain yang belum mendapatkan medali supaya meningkatkan performanya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut