get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Harga Cabai di Pasar Mentok Bangka Barat Kian Pedas, Tembus Rp160 Ribu Sekilo

Jum'at, 24 November 2023 | 14:08 WIB
header img
Harga cabai yang ada di Pasar Mentok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Harga cabai di Pasar Rakyat Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) kian melambung. Harga cabai merah kecil berkisar Rp.140 ribu sampai Rp.150 ribu perkilogram dan cabai merah besar diangka Rp90 ribu perkilogram. 

Joni, salah satu pedagang mengatakan harga cabi yang melambung tinggi ini sudah terjadi dalam kurun waktu dua minggu terakhir. 

"Sudah sekitar dua minggu naik, karena disini barang nggak ada. Ini banyak datang dari jawa. Ini cabe luar Rp130 ribu perkilo, cabe lokal yang mahal, Rp150 ribu sampai Rp160 ribu. Cabe besar Rp90 ribu, naik juga. Hari ini, kalau besok mungkin naik lagi, kalau normal biasa cuma Rp50 ribu," ujar Joni. 

Kenaikan harga yang mencapai 200 persen itu belum diketahui hingga kapan, lantaran masih tergantung stok cabai yang didatangkan dari luar pulau Bangka Belitung.

"Nggak tau sampai kapan, ini kalau besok nggak masuk, bisa berubah lagi harganya. Ini bawang merah dan bawang putih juga mengalami kenaikan Rp5 ribu, dari harga Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut