get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Kembangkan Pariwisata, Pemprov Babel Gelar Pertemuan B2B dengan 25 Travel Agent Jawa Barat

Sabtu, 18 November 2023 | 22:13 WIB
header img
Pertemuan bisnis (B2B/ business to business) antara pelaku pariwisata Kepulauan Babel selaku seller (penjual) dengan travel agent Jawa Barat selaku buyers (pembeli). Foto: Istimewa.

“Selain itu, melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menguatkan kemitraan dan hubungan bisnis antara pelaku industri pariwisata Kepulauan Bangka Belitung dengan travel agent/biro perjalanan wisata diJawa Barat serta dapat menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya lagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari keikutsertaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, pada kegiatan Bandung GPUKD (Gelar Produk Unggulan Khas Daerah) 2023.

“Tujuan kita menyelenggarakan kegiatan ini kita dapat mengenalkan diversifikasi produk wisata, tidak hanya paket wisata unggulan saja yang kita tawarkan, tetapi kita memperkenalkan alternatif paket wisata baru berbasis masyarakat kepada setiap travel agent yang hadir,” ujar Apri Yuliansyah, selaku Kepala UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung.

Diardi, sebagai salah satu sellers mengatakan kegiatan ini menjadi ajang yang positif bagi para pelaku industri pariwisata Pulau Belitung, sebab memiliki kesempatan untuk mengenalkan dan memasarkan ragam paket wisata kepada calon wisatawan. 

"Promosi yang terus-menerus seperti melalui pertemuan bisnis ini, dapat menggairahkan potensi dan dinamika industri pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, dan saya berharap bisa rutin digelar setiap tahun," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut