get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Soal Gedung SMAN 3 Toboali, Ervawi: Sabar, Awal Januari Pembangunan Sudah Dimulai

Jum'at, 17 November 2023 | 18:35 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ervawi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Sebelumnya, komite sekolah bersama warga terus mengawal realisasi pembangunan gedung SMA Negeri 3 Toboali yang berlokasi di Desa Jeriji Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Komite sekolah bersama warga bahkan mengancam akan menggelar aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Kepulauan Babel, jika hingga awal tahun 2024 pembangunan gedung sekolah belum direalisasikan oleh Pemprov Babel.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes lantaran sejak sekolah dibentuk 3 tahun lalu, Pemprov Babel belum membangun gedung sekolah dan ruang guru, sehingga aktivitas belajar mengajar terpaksa menumpang di SMP Negeri terdekat.

Pemprov Babel hingga saat ini baru merealisasikan pembangunan pagar dan beberapa bangunan penunjang lainnya melalui APBD Provinisi tahun 2023.

Ketua Komite SMA Negeri 3 Toboali, Ansyori Norman meminta agar pembangunan gedung sekolah dan ruang guru tersebut dapat direalisasikan tahun ini.

"Kalau bisa Desember tahun ini sudah bisa dilelang biar dipercepat, sehingga awal tahun sudah bisa dimulai pembangunannya," katanya, Jumat (17/11/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut