get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

7 Atlet Bangka Barat Bawa Pulang Medali Emas dari Porwil XI Sumatera

Rabu, 15 November 2023 | 16:00 WIB
header img
Atlet Bangka Barat yang meraih medali di Porwil XI Sumatera 2023. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews id - Tujuh atlet asal Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil membawa medali emas saat berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera tahun 2023. Sedangkan untuk total keseluruhan medali emas yang diraih oleh kontingen Provinsi Kepulauan Babel adalah sebanyak 31 keping. 

"Enam emas dari cabor atletik dan satu emas lagi dari catur putra. Untuk medali perak ada tiga yang didapatkan atlet Babar dan perunggu sekitar empat medali berasal dari cabor catur putra, atletik dan takraw putra beregu," kata Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Babar, Bambang Setiabudi, Rabu (15/11/2023). 

Bambang menyampaikan secara keseluruhan total ada 21 atlet Babar yang mewakili Babel pada pesta olahraga yang berlangsung di Provinsi Riau itu. Masing-masing 7 atlet cabor atletik, catur putra 3 atlet, sepak bola putra 5 atlet, sepak takraw putra 1 atlet dan E-Sports 1 atlet. 

"Dan yang bola voli putra tiga atlet, jadi total 21 atlet. Bisa dibilang mereka yang ikut ini output dari Porprov ke VI Babel kemarin. Indikator keberhasilan atlet jebolan porprov ini sebenarnya di event yang lebih tinggi seperti Porwil ini dan Pra PON," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut