get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Profil dan Biodata Suganda Pandapotan Pasaribu, Pj Gubernur Babel yang Dicopot Kemendagri

Sabtu, 11 November 2023 | 15:00 WIB
header img
Pj Gubernur Babel, Suganda Pendapatan Pasaribu menerima penghargaan Indonesia Awards 2023. Foto: Diskominfo/ Nabila.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Profil dan biodata Suganda Pandopotan Pasaribu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang bakal diganti pada Senin (13/11/2023) lusa, bisa disimak dalam artikel berikut ini. Pj Gubernur Babel yang baru kabarnya akan diemban oleh Safrizal Zakaria Ali, yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

Suganda Pandopotan Pasaribu, dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP), Gedung C Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat, pada Jumat, 31 Maret 2023. 

Suganda menggantikan Ridwan Djamaluddin yang memasuki masa pensiun alias purna bhakti sebagai ASN. Diketahui Ridwan juga menjabat sebagai Dirjen Minerba pada Kementerian ESDM, yang belakangan tersangkut kasus dugaan tindak pidana korupsi dan sudah berstatus sebagai tersangka.

Bagi masyarakat Babel, nama Suganda Pandapotan Pasaribu sudah begitu sangat familiar. Pasalnya lewat program Gule Kabung atau Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung, dia langsung menemui warga bahkan menginap di kediaman warga di wilayah Kepulauan Babel.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut