get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Sosok Safrizal Zakaria Ali, Calon Pengganti Pj Gubernur Babel per 13 November 2023

Jum'at, 10 November 2023 | 22:22 WIB
header img
Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si. calon pengganti Penjabat (Pj) Gubernur kepulauan Bangka Belitung yang rencanya akan dilantik pada Senin, 13 November 2023. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si. calon pengganti Penjabat (Pj) Gubernur kepulauan Bangka Belitung yang rencanya akan dilantik pada Senin, 13 November 2023, adalah pria kelahiran Banda Aceh, 21 April 1970. Pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) selama 6 bulan (18 Februari 2021-25 Agustus 2021).

Dia merupakan putra dari pasangan Zakaria Ali dan Ainun Yusuf. Setelah menamatkan pendidikan di SMAN III Banda Aceh, Safrizal muda melanjutkan pendidikan ke APDN Nasional di Jatinanggor dan lulus sebagai angkatan pertama STPDN.

Usai menamatkan pendidikan di STPDN, Safrizal melanjutkan pendidikan ke IIP (Institut Ilmu Pemerintahan) dan menyelesaikan pendidikan doktoral di IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) pada medio 2019.

Mengawali karier sebagai PNS dilingkungan pemerintah kabupaten Aceh Utara dengan jabatan sebagai Lurah Kota Lhokseumawe, Banda Sakti, Lhokseumawe pada tahun 1994. Selanjutnya dilantik menjadi sekretaris Camat kecamatan Makmur, Aceh Utara pada 1998.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut