get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Dukung Palestina, Bahrain Putus Hubungan Diplomatik dan Tangguhkan Kerjasama Ekonomi dengan Israel

Jum'at, 03 November 2023 | 14:42 WIB
header img
Foto:  © David Silverman/Getty Images DUBAI, 2 November./TASS/.

BAHRAIN, Lintasbabel.iNews.id - Konflik Israel - Palestina kian meluas. Perseteruan yang sudah berlangsung pasca perang dunia kedua ini, menyeret keterlibatan banyak negara dengan orientasi politik luar negeri masing-masing.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, Bahrain menangguhkan hubungan kerjasama ekonomi dengan Israel, serta memutuskan hubungan diplomatik dengan mengusir duta besar Israel dan memanggil pulang duta besar Bahrain untuk Israel.

Hal ini diumumkan Dewan Perwakilan Kerajaan Bahrain melalui laman situs webbnya. Menurut pernyataan Majelis Rendah Parlemen tersebut. Keputusan ini merupakan penegasan atas posisi historis dan tegas Bahrain dalam mendukung isu Palestina dan hak-hak sah bangsa persaudaraan Palestina.

Pihak berwenang Bahrain telah memanggil kembali Duta Besar untuk Israel dan memutuskan untuk menangguhkan hubungan ekonomi dengan Tel-Aviv sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina di tengah tindakan Israel di Jalur Gaza.

“Dewan Perwakilan mengakui bahwa Duta Besar Israel untuk Bahrain telah meninggalkan Kerajaan dan Bahrain mengambil keputusan untuk mengembalikan Duta Besar Kerajaan untuk Israel ke negaranya. Hubungan ekonomi dengan Israel juga ditangguhkan,” kata Dewan dalam pernyataan yang diposting di situs webnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut