get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Ribuan Santri dan Warga Kota Koba Bangka Tengah Gelar Aksi Bela Palestina

Sabtu, 18 November 2023 | 13:39 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerukan kepada umat muslim untuk terus mendoakan warga Palestina. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Aksi kemanusiaan bela Palestina di Alun-alun Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Sabtu (18/11/2023) diikuti ribuan santri dan masyarakat setempat. Selain menyatakan sikap penolakan akan perang di Palestina, dalam aksi ini turut dilakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat Palestina dan bantuan ambulan bagi Rumah Sakit di Gaza. 


Ribuan santri dan warga Bangka Tengah menggelar aksi bela Palestina di Kota Koba. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Dalam aksi ini, terdapat sejumlah poin sikap aksi yang dibacakan oleh para ulama dan Bupati serta Wakil Bupati Bateng atas kekejaman kemanusiaan di Palestina. Diantaranya yakni menentang keras penjajahan Israel pada Palestina, mendesak PBB dan negara-negara Islam untuk dapat menghentikan peperangan. 

Selain itu, massa aksi mendukung sikap tegas Pemerintah Indonesia atas penolakan penjajahan di Palestina, kemudian menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mendukung penuh fatwa MUI atas perjuangan kemerdekaan Palestina dan memboikot produk Israel dan sekutunya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut