get app
inews
Aa Read Next : Sempat Buron, Residivis Pelaku Pembacokan di Air Mesu Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel

Terlibat Aksi Pencurian, 4 Pemuda Diringkus Tim Hiu Macan Polairud Polda Babel

Rabu, 01 November 2023 | 11:28 WIB
header img
4 tersangka kasus curat saat diamankan Tim Hiu Macan Polairud Polda Babel. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Tim Hiu Macan Opsnal Subdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meringkus 4 pemuda asal Kota Pangkalpinang, Senin (30/10/2023). 

Keempat pemuda tersebut yakni Fe alias Madun (24), Ap alias Pandi (20), Ru alias Amang (29) dan Te alias Olek (24). Mereka diduga telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat). 

"Mereka ini pelaku Curat yang beraksi di Dermaga Pangkalbalam Pangkalpinang tepatnya di atas Kapal Motor Monica 05 beberapa waktu lalu," kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo, Rabu (1/11/2023). 

Jojo menerangkan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan pengaduan oleh korban di Direktorat Polairud terkait adanya kehilangan barang berupa 3 unit HP serta tas berisikan uang tunai Rp3,5 juta di atas kapal motor milik korban. 

Dari laporan tersebut, kata Jojo, Tim Opsnal Direktorat Polairud Polda Babel langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelaku. 

"Setelah diselidiki, tim mengamankan 4 orang pemuda yang diduga pelaku pencurian ini beserta barang bukti dari tangan para pelaku," ujar Jojo. 

Usai diamankan, para pelaku langsung digiring ke Mako Polairud Polda Babel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan dan gelar perkara, para pelaku juga diketahui sudah sering melakukan aksi pencurian di sejumlah tempat. 

Ditambahkan Jojo, salah satu pelaku yakni Te alias Olek juga merupakan seorang residivis yang saat ini masih menjalani proses pembebasan bersyarat. 

"Untuk saat ini para pelaku sudah dilakukan penahanan di Rutan Mako Polairud Polda Bangka Belitung," ujar Jojo.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut