get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Ketua Dekranasda Bangka Tengah Jadikan PKW Cikal Bakal Produktivitas Bernilai Jual

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:35 WIB
header img
Kegiatan Pelatihan Kriya Tenun Lidi Nipah dalam program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2023 Tahap XV Kemendikbudristek di Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), drg. Eva Algafry membuka Kegiatan Pelatihan Kriya Tenun Lidi Nipah dalam program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2023 Tahap XV Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Dekranasda Kabupaten Bateng. Kegitan digelar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Atap Langit Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru, Jumat (27/10/2023).

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 50 orang dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru dan Kecamatan Namang, dengan rentang usia 15 – 25 tahun. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 35 hari mulai 27 Oktober – 14 Desember 2023. 

Pertama-tama, Eva Algafry mengucapkan selamat kepada para peserta yang akan mengikuti pelatihan tersebut, dan berharap peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik sehingga nantinya akan ada hasil yang bermanfaat.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Pendidikan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Bangka Tengah untuk bisa mengikuti pelatihan ini," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut