get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Ketua Dekranasda Bangka Tengah Jadikan PKW Cikal Bakal Produktivitas Bernilai Jual

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:35 WIB
header img
Kegiatan Pelatihan Kriya Tenun Lidi Nipah dalam program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2023 Tahap XV Kemendikbudristek di Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Eva Algafry juga berharap, kegiatan ini akan menjadi cikal bakal usaha baru yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas dan juga bisa menghasilkan karya yang mempunyai nilai jual.

Sementara itu, Subekti Saputra selaku Sekretaris Dekranasda Provinsi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang melibatkan berbagai macam stakeholder yang ikut bersinergi dan berkolaborasi sehingga bisa menyukseskan jalannya acara tersebut.

"Kegiatan ini juga melibatkan Dekranasda Pusat, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Dekranasda Provinsi, dan tentu sentranya Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah sehingga acara PKW ini, alhamdulillah bisa terwujud dan terealisasi," tuturnya.

Bekti juga mengharapkan dari PKW ini nantinya akan muncul dan tumbuh, usaha-usaha dan pengrajin baru yang handal yang bisa meningkatkan ekonomi Bangka Tengah khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya.

Candra Andika Putra (20) salah satu peserta dari Desa Air Mesu mengatakan sangat senang bisa mengikuti pelatihan, karena dengan pelatihan ini dirinya berharap bisa memperoleh keterampilan sehingga bisa membuka lapangan kerja.

"Alhamdulillah saya senang ikut pelatihan ini. Insyaallah kalau sudah dapat ilmunya akan coba membuka usaha," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut