get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Distribusi Bilik Suara di Kabupaten Bangka Tengah Diawasi Ketat Bawaslu dan Polres

Rabu, 25 Oktober 2023 | 20:12 WIB
header img
Pihak Bawaslu Bateng dan Polres Bateng mengawal ketat proses distribusi bilik suara untuk Pemilu 2024 di Kantor KPU Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pendistribusian bilik suara Pemilu tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (25/10/2023) siang diawasi ketat oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan personel Kepolisian dari Polres Bangka Tengah. Dari pengawasan pendistribusian bilik suara ini, tidak ditemukan adanya kendala berarti, dan seluruh bilik suara yang dikirim berjumlah 2.192 dinyatakan dalam kondisi baik. 

"Seluruh bilik suara yang tiba di Kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah telah kita catat dan pendistribusiannya telah kita awasi sampai penurunan dan penyusunan bilik suara. Seluruh bilik suara yang berjumlah 2.192 bilik suara dalam kondisi baik. Kita pun akan terus memonitor agar logistik Pemilu ini tetap dalam kondisi baik dan dapat digunakan pada saat pemungutan suara nanti," ujar Komisioner Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Tamimi pada Rabu (25/10/2023). 

Selain Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, personel kepolisian dari Polres Bangka Tengah juga turut melakukan pengawasan pendistribusian bilik suara ini. 

"Untuk hari ini pengamanan kita untuk menunggu, melihat dan mengamankan jalanya pemindahan bilik suara dari mobil pengiriman ke gudang logistik KPU Kabupaten Bangka Tengah. Dalam pengamanan ini kita melibatkan sebanyak 8 orang personel dan sejauh ini telah berjalan sejak 19 Oktober 2023 lalu," ujar Perwira Pengendali Pengamanan KPU Kabupaten Bangka Tengah dan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, IPDA. Leko Prastowo, SH.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut