get app
inews
Aa Read Next : Marselino Ferdinan Absen Bela Timnas di Piala Asia U-20, Coach STY Bidik 3 Pemain Pengganti

Gagal Berkarir di Luar Negeri, Evan Dimas Kasih Petuah Ke Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:40 WIB
header img
Evan Dimas Darmono (Foto : FB PSSI)

GIANYAR, lintasbabel.idEvan Dimas Darmono, pemain Timnas Indonesia mengaku menyesal tidak memaksimalkan karir sepakbola profesionalnya di luar negeri.Evan lantas memberikan "petuah" berharga kepada dua juniornya di skuad Garuda yaitu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Hal itu disampaikan Evan pada sesi konferensi pers jelang laga FIFA Matchday kontra Timor Leste Kamis (27/1/2022). Mayoritas penggawa Piala AFF 2020 diikutsertakan di laga nanti, termasuk Evan Dimas.

Menariknya, beberapa wajah baru juga dipanggil masuk ke tim senior. Sebut saja seperti Ronaldo Kwateh (Madura United) dan Marselino Ferdinan (Persebaya).

Keduanya masih berusia 17 tahun. Evan Dimas memberikan pesan motivasi bagi para juniornya agar karier mereka cemerlang di masa mendatang.

"Masuk timnas di usia muda tidak gampang. Perlu beradaptasi. Saya lihat Marselino dan Ronaldo Kwateh pemain yang berprestasi,” ujar Evan pada konferensi pers virtual jelang laga Rabu (26/1/2022).

“Marselino pernah bertanya ke saya: ‘Mas kok bisa bermain lama di timnas?’ Saya bilang mencapainya gampang, tetapi mempertahankannya itu tidak mudah. Harus jaga mental,” sambung Evan kemudian.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut