Logo Network
Network

Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA, Disebut Tim Paling Berkembang di Asia

Muri Setiawan
.
Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:46 WIB
Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA, Disebut Tim Paling Berkembang di Asia
Timnas Indonesia Piala AFF 2020

JAKARTA, lintasbabel.idTimnas Indonesia naik peringkat di daftar ranking FIFA terbaru. Skuad Garuda bahkan disebut Federasi Sepak Bola Dunia itu, sebagai tim Asia paling berkembang.

FIFA merilis peringkat terbaru tim sepak bola di dunia pada Kamis (23/12/2021). Fans sepak bola Indonesia bisa tersenyum karena pasukan Shin Tae-yong menunjukkan tren positif di daftar ranking kali ini.

Saat ini, Evan Dimas dkk berada di peringkat 164. Hasil ini tak lepas dari apiknya performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pesona Tim Garuda di Piala AFF 2020 mendongkrak posisi Indonesia naik dua peringkat. Tentu ini suatu peningkatan yang cukup baik jika dibandingkan ranking FIFA sebelumnya yang dirilis pada 19 November 2021 lalu.

Meski terbilang masih cukup rendah, tetapi peningkatan poin yang diraih Indonesia cukup tinggi yaitu 11,13 poin. Bahkan peningkatan tersebut membuat FIFA menyebut Indonesia sebagai tim Asia paling berkembang.

“Menghitung bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin),” tulis FIFA dilansir dari situs resminya, Sabtu (25/12/2021).

Peringkat Indonesia sendiri masih bisa naik dari posisinya saat ini. Sebab, Skuad Garuda masih berpeluang menjuarai gelaran Piala AFF 2020.

Kini, Indonesia masih akan berjuang pada leg kedua babak semifinal melawan Singapura. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) 19.30 WIB.

Meski Singapura unggul dari segi ranking FIFA, bukan berarti Indonesia tidak bisa mengalahkannya. Sebab, bisa dipastikan para penggawa Skuad Garuda ingin terus terbang tinggi guna keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Pada laga kali ini, kemenangan menjadi harga mati. Pasalnya, baik Indonesia maupun Singapura harus mencuri kemenangan dengan skor berapapun sebab penghitungan gol tandang dihapus karena turnamen kali ini digelar secara terpusat yaitu di Singapura.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini