get app
inews
Aa
Read Next : Satpolair Polres Bangka Selatan Evakuasi Jenazah ABK KM Harapan Kita Bersama

Edy Mulyadi Akan Diperiksa Mabes Polri 28 Januari 2022 Terkait Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:33 WIB
header img
Dunia maya dihebohkan pernyataan kontroversial Edy Mulyadi (foto: Ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - Bareskrim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap Edy Mulyadi, terkait kasus dugaan ujaran kebencian. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber menjadwalkan pemeriksaan dilakukan pada Jumat 28 Januari 2022. 

Kasus ini sendiri, telah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, Edy dipanggil dalam rangka pemeriksaan sebagai saksi.

"Dan juga telah dibuat pemanggilan kepada saudara EM sebagai saksi serta beberapa orang lainnya untuk hadir pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2022 mendatang," kata Ramadhan dalam jumpa pers, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Sebelumnya, Edy Mulyadi menyebutkan Kalimantan sebagai tempat jin membuang anak. Videonya pun viral di media sosial dan menyulut reaksi dari masyarakat adat dayak. 

Edy Mulyadi akhirnya meminta maaf kepada seluruh pihak yang kecewa dan marah atas pernyataannya, yang menyebut Kalimantan sebagai tempatnya jin buang anak. Menurutnya diksi "tempat jin buang anak" bukan bermaksud menghina, namun lebih diartikan sebagai penggambaran "tempat yang jauh".

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut