get app
inews
Aa Read Next : Pekerja Tambang Timah di Bangka Barat Tewas Diduga Tertimpa Batu

Truk Tronton Tabrak Belasan Kendaraan di Lampu Merah, 5 Orang Tewas

Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:51 WIB
header img
Lalantas beruntun di Balikpapan. (Foto : tangkap layar)

BALIKPAPAN, lintasbabel.id - Kecelakaan beruntun melibatkan sebuah truk tronton dengan belasan kendaraan lainnya terjadi di sebuah persimpangan lampu merah, di Jalan Soekarno-Hattat, Simpang Muara Rapak, Balikpapan. Dari data sementara, lima orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Video CCTV kecelakaan diunggah akun Instagram @mrgamayel. Video menunjukkan kecelakaan terjadi pukul 06.19 WIB, Jumat (21/1/2022). 

Saat itu sejumlah kendaraan, baik mobil dan motor cukup padat berhenti di lampu merah. Namun nahas, dari arah belakang, sebuah truk tronton terus melaju karena diduga rem blong.

Sedikitnya ada enam mobil dan 14 sepeda motor yang tertabrak truk tronton bermuatan kontainer 20 fit, yang berisi kapur pembersih air seberat 20 ton dan hendak diantarkan ke Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Dikutip dari iNewsKutai, kecelakaan yang terjadi pada jam sibuk berangkat sekolah dan kerja tersebut dipicu ketika sebuah truk pengangkut kontainer melaju dari arah Kilo menuju Jalan Ahmad Yani. 

Beban muatan yang berlebihan dan jalan menurun diduga menjadi pemicu, sehingga rem truk blong kemudian menghantam sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang berada di depannya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut