get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Penguatan Ketahanan Pangan Lokal, Pemkab Bangka Barat Siapkan Lahan 20 Hektare Budidaya Cabai

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:34 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bakal menyiapkan program pengembangan budidaya tanaman cabai dalam rangka penguatan ketahanan pangan lokal. Untuk mendukung keberlangsungan program tersebut disiapkan lahan seluas 20 Hektare. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh mengatakan bantuan sarana produksi pertanian tersebut rencananya akan didapatkan dari pemerintah pusat dan akan dikuncurkan di empat desa yang ada di Kecamatan Kelapa dan Kecamatan Tempilang. 

"Terkait masalah cabai kita melalui dinas pangan kita telah berkoordinasi dengan kementerian Pertanian, alhamdulillah akan mendapatkan bantuan sarana produksi pertanian untuk pengembangan budidaya cabai yang luasnya kurang lebih sekitar 20 hektare," kata Muhammad Soleh, Kamis (19/10/2023). 

Muhammad Soleh menambahkan, nantinya masing-masing mendapatkan bantuan 5 hektare. Empat desa ini diantaranya Desa Tuik, Kayu Arang, Tebing dan Simpang Yul. 

"Insya Allah mungkin tahun depan atau secepatnya sesuai dengan program yang telah ditetapkan oleh pihak Kementerian Pertanian," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut