get app
inews
Aa Read Next : Mabuk Saat Mengemudi, Sopir Ertiga Seruduk Sepeda Motor di Kota Pangkalpinang

Human Error, Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Paling Dominan di Bangka Barat

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 14:11 WIB
header img
Aparat kepolisian melakukan olah TKP di lokasi lakalantas yang menewaskan ibu dan anak, beberapa waktu lalu di Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kabid Perhubungan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Barat, Juswardi menyampaikan hujan error menjadi penyebab tertinggi kecelakaan lalu lintas di Bangka Barat. 

Juswardi mengatakan tingginya angka kecelakaan yang diakibatkan faktor kesalahan manusia, karena kurang kehati-hatian dari pengendara. Sementara itu, dari sejumlah kasus kecelakaan bahwa karena kurang konsentrasi dan kurang mentaati peraturan berlalulintas. 

"Karena kendaraan roda dua itu banyak yang tidak memakai helm, terus kebut-kebutan di jalan, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kalau roda empat tidak memakai safety belt terus ugal-ugalan di jalan, ngantuk," kata Juswardi, Jumat (13/10/2023). 

"Kalau penyebab selain itu secara persentasenya human eror dari kelalaian manusia yang menggunakan jalan itu sendiri," katanya lagi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut