get app
inews
Aa Read Next : Stok Minyak Goreng di Bangka Barat Menipis, DKUP Siapkan Sejumlah Langkah

Toko Tradisional Diberi Waktu 1 MInggu untuk Menyesuaikan Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu

Senin, 24 Januari 2022 | 16:35 WIB
header img
Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng murah dengan harga Rp 14.000 per liter (Foto : Faisal Rahman)

BANGKA TENGAH. lintasbabel.id - Pemerintah telah menerbitkan kebijakan satu harga untuk komoditas minyak gorengg. Untuk di Kabupaten Bangka Tengah, harga minyak goreng berdasarkan kebijakan Pemerintah resmi telah ditetapkan satu harga yakni sebesar Rp14 ribu perliter dan sudah mulai hari diterapkan sejak Rabu (19/1/2022) kemarin. 

Hal ini diungkapkan Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (DisperindagkopUmkm) Bangka Tengah, Royter, Senin (24/1/2022).

Namun Royter mengungkapkan, kebijakan tersebut hanya diberlakukan untuk ritel-ritel modern yang ada di Indonesia. 

"Alhamdulillah setelah dikeluarannya kebijakan pemerintah, per tanggal (19/1/2022) kemarin harga minyak ini sudah diberlakukan Rp14 ribu perliter untuk ritel modern yang ada, namun untuk toko tradisional lainnya diberi waktu satu minggu untuk menyesuaikan harga minyak ini, terhitung sejak 19 kemarin," ungkap Royter.

Ia menuturkan, pihaknya akan terus memantau harga minyak goreng ini sesuai dengan kebijakan yang diterapkan pemerintah.

"Kami dari sisi Disperindag terus memantau harga kebutuhan pokok ini, dan apa kendalanya yang dihadapai terkait dengan kebijakan yang telah ditetapkan ini, apakah memang karena stok yang mereka jual masih yang lama atau seperti apa," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut