get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Mulai Turun, Kini Giliran Gula Merangkak Naik

Harga Beras di Beltim Naik, Bupati Burhanudin Pastikan Penyaluran CBP Tepat Sasaran

Rabu, 04 Oktober 2023 | 17:00 WIB
header img
Penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) di Desa Senyubuk, Kabupaten Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (4/10/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Sejak pagi hari, warga dua desa di Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah memadati kantor desa masing-masing. Kedatangan para warga ini guna mengambil penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari pemerintah daerah setempat.

Untuk wilayah Kabupaten Beltim sendiri, kenaikan harga beras sudah berlangsung selama dua bulan terakhir. Menindaklanjuti keresahan masyarakat atas kenaikan harga itu, pemerintah pusat melalaui Pemkab Beltim, menyalurkan CBP tahap II periode September-November 2023, yang berlokasi di desa Mentawak dan Desa Senyubuk, pada Rabu (4/10//2023).

Tercatat ada sekitar 5.897 penerima manfaat CBP yang ada di Beltim. Beras ini ditujukan dengan kriteria bagi keluarga tidak mampu dan lansia.

Bupati Beltim, Burhanudin memastikan penyaluran beras bantuan ini tepat sasaran.

"Dari total beras yang kami sampaikan ini, sudah sesuai data yang kami sampaikan ke pemerintah pusat dan sudah terverifikasi. Sehingga beras ini harus betul-betul diterima dan sampai kepada penerima manfaat," ujar Burhanudin.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut