get app
inews
Aa Read Next : Tim Jatanras Polda Babel dan Polsek Air Gegas Bekuk Pelaku Curanmor 5 TKP

Gagalkan Aksi Curanmor, Pria Ini Dapat Hadiah Umroh

Senin, 02 Oktober 2023 | 17:23 WIB
header img
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro memberikan hadiah umrah kepada Alip (34), warga Citeureup, Kabupaten Bogor yang menggagalkan pencurian motor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan.

BOGOR, Lintasbabel.iNews.id - Gagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), seorang warga Citeureup, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendapat hadiah umroh. nasib mujur itu dialami Alip (34).

Hadiah umroh diberikan langsung oleh Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin (2/10/2023) di Mapolres Bogor. Hebatnya lagi, Alip sempat terlibat perkelahian dengan pelaku curanmor kala itu.

"Kami memberikan penghargaan kepada warga yakni Alip yang berhasil melakukan perlawanan, dan menggagalkan aksi curanmor kemudian langsung menangkap pelakunya sendiri," ujar Kapolres Rio.

Disebutkan bahwa peristiwa itu berawal saat Alip menggadaikan ponselnya, di Citeureup untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Saat itu, motor miliknya yang terparkir di parkiran dicuri, oleh seorang pelaku. Namun Alip melawan dan berhasil menangkap pelaku, lalu menyerahkannya ke pihak kepolisian. 

"Atas prestasinya, saya berikan piagam penghargaan dan memberangkatkan yang bersangkutan untuk menjalankan ibadah umrah, serta handphone baru karena handphone beliau digadaikan," kata Kapolres Bogor.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut