get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Ratusan Offroader se Bangka Manja Bareng di Makorem

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:55 WIB
header img
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesian Off-Road Federation Babel Erzaldi Rosman melepas secara resmi para offroader. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ratusan offroader SE Bangka ramaikan, kegiatan Adventure Main dan Jalan Bareng (Manja Bareng). Kegaitan yang digelar di sirkuit Makorem di Desa Belilik, Kabupaten Bangka Tengah itu, digelar selama dua hari, Sabtu 22 hingga Minggu 23 Januari 2022.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesian Off-Road Federation Babel Erzaldi Rosman melepas secara resmi para offroader, di Rumah Dinas Gubernur Babel, Sabtu (22/1/2022) kemarin.

Total 62 kendaraan yang dengan ratusan offroader dan navigator kendaraan yang berasal dari Club Offroad se Bangka.

Dalam kesempatan itu Erzaldi Rosman mengatakan sebuah organisasi harus memiliki program dan kegiatan bersama agar dapat menggerakkan roda organisasi, tidak hanya kegiatan yang relevan dengan organisasi tersebut tapi juga kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

"Pada Februari mendatang, bisa kita adakan acara mulai dari Bangka Barat, menginap. Kemudian lanjut ke Bangka dan finish di Bangka Tengah. Kita siapkan bantuan bisa sembako atau bantuan lain, kemudian berhenti di beberapa titik. Nanti saya coba siapkan 500 paket bantuan untuk dibagikan, agar kehadiran organisasi ini bisa dirasakan masyarakat sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat," ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga menyampaikan selamat kepada Pengurus Indonesia Off-Road Federation (IOF) Bangka Belitung yang telah dilantik. 

"Ke depan juga kami adakan turnamen di Belitung. Teman-teman dari Bangka juga harus ikut meramaikan, jadi Bangka dan Belitung semakin solid. Selain itu, dengan diadakannya turnamen, kami bisa menjaring prestasi yang berpotensi membanggakan daerah kita," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel, Suharto mengatakan, kegiatan Adventure Main Manja Bareng ini salah satunya bertujuan untuk mencari track baru yang nantinya ke depan dapat dijual ditingkat nasional.

“Kegiatan ini sengaja memilih track baru yang melintasi alam yang sangat indah yang nantinya dapat kita kenalkan di tingkat nasional, banyak kawasan wisata dilintasi, ini juga bertujuan untuk memajukan pariwisata Babel ke depan,” Kata Suharto yang juga merupakan ketua terpilih IOF Pengcab Kabupaten Bangka ini.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut