get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pemkab Babar Gelar Lomba Adu Betason, Menganyam Ketupat hingga Pengenalan Tanaman

Senin, 18 September 2023 | 17:47 WIB
header img
Pemkab Bangka Barat menggelar Lomba Adu Betason, Menganyam Ketupat hingga Pengenalan Tanaman. Foto: Ilustrasi daun ketupat/ Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggandeng komunitas Kota Pusaka Mentok untuk melaksanakan kegiatan perlombaan untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi ke-289 Kota Mentok tahun 2023.


Pamflet Lomba Adu Betason, Menganyam Ketupat hingga Pengenalan Tanaman. Foto: Istimewa.
 

Kegiatan perlombaan itu di antaranya lomba menganyam ketupat, mengenal tanaman dan adu betason. Demikian disampaikan Kadisbudpar Babar Muhammad Ali saat dimintai konfirmasi pada Senin (18/9/2023) pagi. 

"Selain empat lomba yang akan digelar pada akhir Oktober mendatang, ada lomba lainnya yang kita laksanakan untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi ke-289 Mentok yaitu menganyam ketupat, mengenal tanaman dan adu betason," kata Muhammad Ali. 

Ali menyebut, tiga perlombaan itu akan dilaksanakan selama dua hari pada 23-24 September 2023 mendatang di Sekolah Alam Taman Wisata Edukasi Mentok. Pendaftaran peserta lomba saat ini telah dibuka hingga tanggal 23 September 2023.

"Untuk peserta lomba itu beragam kita buka dari kalangan pelajar SD, SMP, SMA atau sederajat. Kemudian dari masyarakat, staf OPD, kelurahan, desa dan sebagainya. Tujuan kita adanya lomba betason tidak lupa dengan budaya kita sendiri," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut