get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

PMII Cabang Bangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama Pemilu Damai 2024

Sabtu, 16 September 2023 | 22:17 WIB
header img
PMII Cabang Bangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama Pemilu Damai 2024, di Rumah Kebangsaan Babel, Sabtu (16/9/2023).

Rektor Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel), Irawan menuturkan, memperingati hari lahir Nabi Muhammad penting dilakukan, karena Rasulullah SAW adalah utusan Allah SWT yang perlu diteladani dalam membentuk karakter umat manusia termasuk masyarakat Indonesia. 

"Tentunya teladan yang telah dicontoh oleh Rosulullah ini, bisa kita implementasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara apalagi menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang," ujarnya. 

Dia berharap, agar semua kader PMII bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendapatkan pahala.

"Saya melihat pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Rumah Kebangsaan ini cukup bagus dan dikemas dengan tema yang menarik disini yaitu Implementasi akhlak dan moral Rasulullah SAW dalam menjaga kedamaian di tahun politik," ucapnya. 

Tak hanya doa bersama kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama, yang disampaikan Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabin) PMII, Nasrun, mengingat menjelang tahun politik ini akan banyak muncul isu politik yang dapat menggangu stabilitas keamanan negeri ini.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut