get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Maju Pileg 2024, Mantan Atlet Ini Siap Tingkatkan Prestasi Olahraga di Bangka Induk

Sabtu, 16 September 2023 | 17:35 WIB
header img
Gessa Arraniry, (nomor 3 dari kiri) sukses menghantarkan Kabupaten Bangka sebagai juara umum cabor Tenis Meja pada Porprov VI Bangka Belitung 2023 di Kabupaten Bangka Barat. Foto: Dok. Pribadi.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Di tanggal itu, rakyat Indonesia akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) sejumlah nama calon legislatif (caleg) sudah diumumkan oleh KPU RI dalam Daftar Calon Sementara (DCS) pada tanggal 19 Agustus 2023 lalu.

Salah satu caleg yang maju di Pileg 2024 adalah Gessa Arraniry, yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia adalah caleg DPRD Kabupaten Bangka dapil Sungailiat.


Gessa Arraniry, calon legislatif DPRD Kabupaten Bangka dapil Sungailiat, yang merupakan mantan atlet yang kini menjadi pelatih Tenis Meja. Foto: Dok. Pribadi.
 

Gessa, sapaan akrab pria kelahiran Sungailiat  Kabupaten Bangka pada 12 April 1982 ini, ternyata adalah seorang atlet cabang olahraga Tenis Meja atau Pingpong.

"Saya mulai kenal Tenis Meja sejak kelas 3 SD. Saat itu betnya masih pake papan kayu. Kebetulan di sekolah ada meja Pingpong, sering lihat guru dan kakak kelas main, jadinya ikut-ikutan main juga, seru ternyata, sampai akhirnya keterusan," kata Gessa, Jumat (15/9/2023).

Dikatakan Gessa, dia mulai serius bermain Pingpong saat SMP sampai SMA. Bahkan saat itu beberapa kejuaraan sempat diikutinya.

"Dukungan dari orang tua sangat besar saat itu, bahkan sampai dibelikan bet dan sepatu agar bisa kayak atlet beneran. Ikut beberapa event dan kejuaraan, ada yang menang ada yang belum rezeki, namanya pertandingan," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut