get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 15 Atlet Bangka Barat Akan Berlaga di PON 2024

8 Pesilat Babel Lolos PON 2024

Kamis, 14 September 2023 | 20:41 WIB
header img
IPSI Kepulauan Babel sukses mengirimkan 8 pesilatnya ke PON 2024. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meloloskan 8 pesilat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kedelapan pesilat ini sukses meraih kemenangan pada ajang seleksi Pra PON XXI yang berlangsung di Solo, pada 10-15 September 2023.

Ketua IPSI Babel, Syarli Nopriansyah menjelaskan, pesilat-pesilat ini berasal dari kategori tanding yakni Andika (Kelas C Putra), Mahfud (Kelas E Putra), Rindu (Kelas D Putri) dan Atika (Kelas F Putri).

"Dua lainnya dari kategori seni tunggal putri atas nama Indah dan Yoga, Satria dan Regal Ardiansyah untuk kategori beregu putra," kata Syarli, Kamis (14/9/2023).

Syarli mengapresiasi raihan prestasi ini, apalagi persiapan menjelang Pra PON terbilang singkat pasca dari Porprov Bangka Barat.

"Kita hanya 10 hari melakukan pemusatan latihan pasca Porprov di Bangka Barat untuk persiapan ini. Terbilang singkat namun karena kerja keras dan tim yang luar biasa, syukur alhamdulillah bisa 8 pesilat yang mendapatkan tiket PON," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut