get app
inews
Aa Read Next : 2 Atlet Bangka Barat Wakili Babel ke PON 2024

Pasca Terima SK, IPSI Babel Gelar Koordinasi dan Konsolidasi Pengurus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:18 WIB
header img
Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi pengurus di Warkop Kongjie Kota Pangkalpinang, Sabtu (22/1/2022). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi pengurus di Warkop Kongjie Kota Pangkalpinang, Sabtu (22/1/2022). 

Koordinasi dan konsolidasi ini, dikatakan Ketua IPSI Babel, Syarli Nopriansyah sebagai langkah awal pasca diterimanya Surat Keputusan (SK) PB IPSI, untuk kepengurusan IPSI Babel. 

"SK IPSI Bangka Belitung ditandatangani pada 30 November 2021 oleh Ketua PB IPSI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto," kata Syarli Nopriansyah. 

Sehingga, kata dia, secara administrasi, pengurus IPSI Babel sudah memiliki surat keputusan. 

"Tinggal kami menunggu pelantikan yang insya Allah kami akan gelar dalam waktu dekat, bersamaan dengan kegiatan lain," katanya. 

Camat Belinyu ini juga menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya berencana menggelar sosialisasi peraturan pertandingan pencak silat tahun 2016. Hal ini menyusul sejumlah Pengprov IPSI lainnya, yang sudah lebih dulu menggelar hal tersebut. Berbagai kejuaraan kedepan, kata Syarli bakal menggunakan peraturan tersebut. 

"Tolak ukur pencak silat yang dilihat dari masyarakat adalah prestasi. Sekalipun IPSI tidak hanya mengurusi prestasi semata. Melainkan ada kebudayaan dan lainnya," ucapnya. 

Syarli juga menginginkan, kedepan Pesilat Babel mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional. Dirinya meminta dukungan seluruh pengurus untuk tetap semangat dan menata rapi IPSI Babel kedepan. 

"Agenda PB IPSI jelas, tahun ini (2022) bakal ada Kejurnas, 2023 bakal ada Pra PON. Ini harus kami persiapankan secara matang, sehingga atlet Babel kedepan mampu berbicara di tingkat nasional," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut