get app
inews
Aa Read Next : Jelang Hari Jadi ke-75, Polwan Polda Babel Gelar Upacara Ziarah Di TMP Pawitralaya Pangkalpinang

Sosok Ipda Lusiana, Polwan Berprestasi Penerima Penghargaan Kapolri

Kamis, 14 September 2023 | 18:07 WIB
header img
Ipda Lusiana, Perwira Pertama (Pama) yang kesehariannya berdinas di Direktorat Intelkam Polda Babel, Juara Pertama lomba Karya Tulis Mabes Polri. Foto: Istimewa.

Selain itu, Polwan yang akrab disapa Lusi ini mengaku tak percaya dan hampir menangis saat mengetahui hasil pengumuman yang didapatkannya dari pesan Grup Whatsapp. 

"Tangan saya gemeteran, gugup dan pengen nangis rasanya, karena hampir tidak percaya. Tentu ini semua juga berkat doa Komandan, Senior dan rekan-rekan Polwan, keluarga dan Sahabat. Intinya saya sangat terharu," tuturnya. 

Perwira Lulusan SIP tahun 2020 ini juga mengatakan tak berpuas diri atas prestasi yang dicapai olehnya. Ia bahkan akan terus berusaha dan siap untuk mendulang prestasi-prestasi berikutnya. 

Meskipun begitu, ia juga tak menargetkan untuk terus mengikuti event-event berikutnya. Ia akan memberikan kesempatan bagi Polwan-polwan baru Polda Babel untuk menorehkan prestasi serupa dikancah pusat. 

"Kalau target ada, tapi Saya punya junior-junior, untuk calon regenerasi dan siap untuk dibimbing. Jadi, kita berikan kesempatan ini bagi mereka, untuk berkarya dan berprestasi," kata Lusi. 

Tak hanya tentang kesuksesannya, Polwan yang memiliki mimpi menjadi seorang Doktor Bidang Sosiologi ini juga sempat menceritakan pengalaman kegagalannya. Salah satunya, yakni mewujudkan mimpinya dalam mengambil beasiswa pendidikan S3 pada bulan Maret lalu. 

Untuk itu, saat ini ia mengakui lebih memfokuskan diri untuk mempersiapkan tes beasiswa S3 tersebut. 

"Makanya sekarang, pengen lebih mempersiapkan diri tes beasiswa S3. Bulan maret lalu harus legowo mundur dari tes beasiswa LPDP karena ada suatu hal. Tapi, jika berkesempatan saya akan ikut, tapi tidak memaksakan diri," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut