get app
inews
Aa Read Next : Resmi Berakhir, Ini Hasil Operasi Lilin Menumbing 2023 Polda Babel

Jelang Nataru, Polres Bangka Tengah Ikut Rakor Lintas Sektoral Bersama Mabes Polri

Sabtu, 17 Desember 2022 | 13:51 WIB
header img
Rapat koordinasi lintas sektoral dalam upaya mengantisipasi kerawanan Kamtibmas pada saat perayaan natal dan tahun baru. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bangka Tengah (Bateng) mengelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam upaya mengantisipasi kerawanan Kamtibmas pada saat perayaan natal dan tahun baru. Rakor dilangsungkan di Aula Prasawirya Polres Bangka Tengah, Jumat 16 Desember 2022 kemarin.

Rakor kali ini diselenggarakan oleh Mabes Polri secara daring, dalam rangka mengantisipasi kerawanan - kerawanan Kamtibmas khususnya pada saat perayaan natal dan tahun baru. Turut hadir unsur terkait seperti Pemda, TNI, Kemenag, PLN serta pihak terkait lainnya yang akan terlibat langsung dalam kegiatan - kegiatan natal dan tahun baru.

AKBP Moch Risya Mustario, S.IK, SH, MH selaku Kapolres Bangka Tengah mengatakan dalam kesempatan hari ini kita mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral tingkat Mabes Polri dalam rangka mengantisipasi kerawanan - kerawanan serta untuk kelancaran perayaan natal dan tahun baru nanti.

"Tadi kita sudah bersama - sama hadir untuk mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dan tadi juga sudah kita lihat hal apa saja yang menjadi atensi untuk kita laksanakan ditingkat wilayah, hal itu tentu akan kita laksanakan dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama perayaan natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Bangka Tengah," ungkapnya.

Polres Bangka Tengah sendiri disaat nataru akan melaksanakan kegiatan operasi terpusat dengan sandi lilin menumbing dan memang akan melibatkan unsur terkait seperti TNI, Sat Pol PP, Dinkes dalam pelaksanaan tugas dilapangan nantinya.

"Untuk menjamin selama natal dan tahun baru berjalan aman dan lancar nantinya kita akan mengelar pos - pos pengamanan dan pos pelayanan serta melaksanakan juga pengamanan - pengamanan di tempat - tempat ibadah gereja serta tempat - tempat wisata yang akan dikunjungi oleh masyarakat selama libur nataru," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut