get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Satgas Cakra Buana Belinyu Dibentuk, Dankor Andi Kusuma: Menjaga Marwah Partai dan Kondusifitas

Kamis, 07 September 2023 | 15:38 WIB
header img
Pembentukan dan pengukuhan Satgas Cakra Buana wilayah Belinyu Kabupaten Bangka, oleh Dankor Satgas Cakra Buana DPD PDIP Babel, Andi Kusuma. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Komandan Koordinator (Dankor) Satgas Cakra Buana Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Andi Kusuma, SH. M.Kn. CTL., resmi membentuk dan mengukuhkan Satgas Cakra Buana wilayah Belinyu Kabupaten Bangka.


Komandan Koordinator (Dankor) Satgas Cakra Buana Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Andi Kusuma, SH. M.Kn. CTL., Foto: Dok. Pribadi.
 

Dikatakan Andi, Satgas Cakra Buana PDI-P adalah organisasi partai yang bertugas untuk menjaga marwah partai, yang bergerak penuh kedisiplinan dan selalu taat kepada hukum sehingga terbangun semangat, kekuatan yang solid untuk menjaga Pancasila.

"Satgas Cakra Buana ini tugasnya adalah menjaga marwah partai PDI-P dan siap turun langsung ke masyarakat. Seperti dalam beberapa kegiatan sosial, sebagai pelopor, menjaga kondusifnya wilayah di lingkungan kerja DPD PDI-P Babel, serta garda terdepan sebagai petugas keamanan," kata Andi, Kamis (7/9/2023).

Satgas ini juga, kata Andi, merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang berbasis kaum muda dan berwawasan nasionalisme kebangsaan. Serta alat perjuangan kaum muda PDI-P dalam rangka menjalankan visi dan misi partai bagi kepentingan rakyat.

"Kami hadir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan asas, jati diri dan watak PDI-P. Siap bersinergi bersama komunitas yang ada di masyarakat, untuk hadir di tengah-tengah mereka memperjuangkan kepentingan umum, kepentingan rakyat," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut