get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

14 Hari Kedepan Polres Bangka Tengah Gelar Operasi Zebra dengan Sasaran Pelanggar Lalu Lintas

Senin, 04 September 2023 | 16:07 WIB
header img
Kasi Humas Polres Bangka Tengah, IPDA. Furqon, SH. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Polres Bangka Tengah selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 4 September sampai 17 September 2023, akan melaksanakan Operasi Zebra yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam operasi ini, akan menyasar pada pelanggar lalu lintas di jalan.

Ipda Edman Furqon, SH selaku Kasi Humas Polres Bangka Tengah seijin Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH mengatakan bahwa operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas.

"Operasi Zebra ini akan mengedepankan fungsi lalu lintas. Setidaknya ada tujuh pelanggaran prioritas menjadi sasaran dalam Operasi Zebra 2023, yakni melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP, dan tidak menggunakan helm SNI. Selain itu mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan, dan berkendara di bawah umur," ujarnya, Senin (04/09/2023).

Polres Bangka Tengah sendiri, kata dia akan terus melakukan sosialisasi, imbauan, hingga sanksi tilang bagi pengendara yang melanggar lalulintas. 

"Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Polres Bangka Tengah selama operasi zebra ini juga akan melaksanakan kegiatan sosialisasi, himbauan sampai dengan pemberian sangsi tilang bagi pengendara yang melanggar lalu lintas," ujar Ipda Furqon.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut