get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Praktik Prostitusi Online via Whatsapp, Wanita Muda Ini Diciduk Polisi 

Posting Karikatur Nabi Muhammad di Whatsapp, Wanita di Pakistan Divonis Hukuman Gantung

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:50 WIB
header img
Posting Karikatur Nabi Muhammad di Whatsapp, Wanita di Pakistan Divonis Hukuman Gantung

ISLAMABAD, lintasbabel.id - Gara-gara memposting karikatur Nabi Muhammad SAW di status whatsapp, seorang wanita Muslim di Pakistan dijatuhi hukuman mati dengan cara digantung.

Aneeqa Ateeq (26) ditangkap pada Mei 2020. Menurut pengadilan, dia didakwa mem-posting materi penistaan agama sebagai status WhatsApp. 

Ketika temannya mendesaknya untuk menghapusnya, dia malah mengirim materi itu kepadanya. Penistaan agama adalah tindakan yang dapat dihukum mati di Pakistan yang berpenduduk mayoritas Muslim, meskipun eksekusi tidak pernah dilakukan untuk kejahatan tersebut. 

Karikatur yang menggambarkan Nabi Muhammad dilarang dalam Islam. Vonis terhadap Ateeq diumumkan pada hari Rabu di kota garnisun Rawalpindi. 

Pengadilan, seperti dikutip The Guardian, Kamis (20/1/2022), memerintahkan dia untuk digantung di lehernya hingga meninggal. Dia juga dijatuhi hukuman penjara 20 tahun. 

Hingga kini, sudah 80 orang diketahui dipenjara di Pakistan atas tuduhan penistaan agama (setengahnya menghadapi hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati), menurut Komisi Kebebasan Beragama Internasional Amerika Serikat. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut