get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Bukit Terak usai Terombang-ambing 3 Hari di Laut, Firdaus: Saya Dikira Perompak

Kapal Karam Tertabrak Tongkang, 1 Nelayan Dinyatakan Hilang

Selasa, 08 Agustus 2023 | 17:05 WIB
header img
Dika, nelayan selamat usai kapalnya ditabrak tongkang. Dia kini dievakuasi di Pos Sandar Polairud. Foto: Istimewa.

Dika berhasil selamat dari peristiwa tersebut, namun rekannya Hasan tidak bisa diselamatkan oleh Dika dikarenakan gelombang yang besar. 

"Korban Dika selamat usai  berenang sejauh 1 mil menggunakan jerigen dan  selamatkan oleh KM NURKI pada pukul 03.00 WIB," katanya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah diselamatkan oleh Ambon selaku Nahkoda KM Nurki. Korban atas nama Dika langsung dievakuasi menuju Pos Sandar Polairud. 

Kemudian pada hari selasa tanggal 8 Agustus 2023 pukul 10.05 WIB. Rudin selaku nelayan melaporkan kejadian itu ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas).

Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju lokasi diketahui terakhir (Last Known Position) dan melakukan pencarian pada koordinat 1°50.467'S 106°12.841'E. 

"Pencarian tersebut akan dilakukan selama 7 hari sesuai SOP dari Basarnas atau bisa saja dihentikan apabila korban cepat ditemukan, apabila korban tidak ditemukan dalam kurun 7 hari maka dilanjutkan pemantauan dan apabila ada tanda-tanda korban Operasi SAR dapat dibuka kembali," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut