get app
inews
Aa Read Next : Muslim Harus Tahu, Inilah Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik

Sosok Dibalik Hercules Menjadi Mualaf, Peran Istri Hingga Gus Miftah

Senin, 17 Januari 2022 | 09:57 WIB
header img
Rosario de Marshall atau lebih kenal Hercules. (Foto : Instagram @ipangwahid)

JAKARTA, lintasbabel.id - Hijrahnya Rosario de Marshall atau lebih kenal Hercules hingga mantap menjadi seorang Muslim, tak lepas dari beberapa sosok. Salah satu sosok yang paling berperan penting yakni sang istri tercintanya yaitu Nia Dania.

Beberapa tokoh Nahdlatul Ulama (NU) juga turut memantapkan niat mantan preman Tanah Abang ini sekarang memilih jalan yang lurus dan memutuskan menjadi mualaf.

Nia pun menceritakan awal mula Hercules mantap menjadi mualaf. Ia mengatakan, keinginan Hercules menjadi mualaf sudah sejak lama. Namun, Nia tidak mengingat secara pasti tahun berapa suaminya itu resmi menjadi seorang Muslim. 

Kala itu Hercules dibimbing membaca dua kalimat syahadat di salah satu masjid di Indramayu, Jawa Barat. Nia menjelaskan, Hercules menjadi mualaf saat usia pernikahan mereka menginjak 15 tahun. Hanya itu yang masih diingat Nia, sebab tahun pastinya dia kurang ingat. 

"Tapi ada sertifikat beliau mualaf. Saat itu (mualaf) di masjid darrah Indramayu," ujar Nia, seperti dikutip dari kanal YouTube Satgasus Channel, Senin (17/1/2022). 

Sebelum menjadi mualaf, kata Nia, Hercules sempat memintanya mengurus semua dokumen untuk mendaftarkan diri sebagai calon mualaf. Namun saat itu Nia tidak menanggapinya dengan serius. Dia berpikir kalau suaminya sekadar bicara, bukan keinginan dari hati. 

Kemudian Hercules menanyakan lagi tentang kelengkapan persyaratannya untuk menjadi mualaf. Nia coba meyakinkan suaminya itu, apakah memang sudah siap pindah keyakinan ke Islam. Ternyata sang suami benar-benar yakin, akhirnya Nia membantu suaminya tersebut. 

Setelah Hercules menjadi mualaf, Nia hanya berharap suaminya kini bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Terlebih lagi Islam merupakan agama yang penuh cinta dan kedamaian, sehingga diharapkan dapat membuat Hercules menjadi lebih taat. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut