get app
inews
Aa Read Next : Demi Beras Murah, Ratusan Emak-Emak di Kota Pangkalpinang Rela Berdesakan

Jalani PPKM Mikro, Warga Dusun Pait Jaya Dapat Bantuan Sembako

Kamis, 08 Juli 2021 | 13:53 WIB
header img
Pemberian bantuan logistik sembako untuk masyarakat yang menjalani PPKM mikro, Kamis (8/7/21). Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat dan Kapolres Bangka Barat, memberikan bantuan logistik sembako kepada masyarakat di RT. 003, Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Kamis (8/7/2021). Bantuan logistik ini merupakan sumbangan dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan di Babel.

Pemberian logistik sebanyak 50 paket sembako ini, diprioritaskan kepada mereka yang terpapar virus Covid-19 karena mereka hanya berdiam diri dirumah selama 3 hari sejak Selasa malam (6/7/2021). 

"Jumlah KK-nya 200-an kalau yang terpapar ada 13 jiwa, sejauh ini belum ada yang mengeluh masih mendukung lah masyarakat. Yang diberikan 50 paket sembako kita prioritaskan yang terpapar. Karena dia memang kan harus konsentrasi diam di rumah. Dan kita pantau satgas desa siap bersinergi, malam pun kita ikut, " kata Kades Belo Laut, Ibnu. 

Sementara itu, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Sidharta Gautama menyampaikan, PPKM mikro adalah pembatasan bukan pelarangan. 

"PPKM itu kan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro, tidak dimatikan kegiatan masyarakat tapi dibatasi dan terkendali. Artinya terpantau mereka mau ke mana mau ngapain keperluan nya apa, apakah itu urgen atau tidak, " ungkap Sidharta. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut