get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Algafry Sebut Pekebun Kelapa Sawit di Bangka Tengah akan Dapat Bantuan Sarpras

Kamis, 20 Juli 2023 | 17:48 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menggelar Sosialisasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Perkebunan Kelapa Sawit tahun 2023, bertempat di Ballroom Hotel Santika Bangka, Kamis (20/7/2023).

Sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan Pemkab bateng terhadap pengembangan kelapa sawit sebagai salah satu komoditas perkebunan terbesar di Bateng. Diikuti sebanyak 50 peserta, sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan produksi, produktivitas, dan mutu kelapa sawit milik para pekebun.

Bupati Bateng, Algafry Rahman dalam sambutannya mengatakan bantuan sarana dan prasarana perkebunan kelapa sawit diberikan dalam bentuk paket, diantaranya perluasan tanaman kelapa sawit (ekstensifikasi), pemeliharaan tanaman menghasilkan (intensifikasi), bantuan alat pascapanen, unit pengolahan hasil, pembangunan atau peningkatan jalan, alat transportasi, mesin pertanian, infrastruktur pasar, serta verifikasi teknis melalui sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

“Kegiatan sarpras ini merupakan kegiatan baru di Bangka Tengah yang disosialisasikan hari ini dan diharapkan bisa membantu peningkatan kesejahteraan para pekebun di Bangka Tengah,” ucap Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut