get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Berkas 5 Tersangka Tipikor Kasus Serifikat Tanah di Babar Telah Dilimpahkan ke Penuntut Umum

Selasa, 18 Juli 2023 | 18:04 WIB
header img
Pelimpahan berkas kasus korupsi pembagian sertifikat transmigran ke JPU Kejari Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Tim aksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat (Babar) telah melakukan tahap dua, yaitu pelimpahan tersangka dan barang bukti dalam perkara dugaan tipikor sertifikat tanah transmigrasi di Desa Jebus tahun 2021 ke Penuntut Umum.

Adapun kelima tersangka yang terseret dan dilimpahkan dalam perkara ini yaitu ST, mantan Kabid Transmigran pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja, Transmigrasi (DPMPPTSPTKT) Babar.

Kemudian RF, mantan Kasi Penyiapan dan Pembangunan Pemukiman pada DPMPPTSPTKT Babar dan EP, mantan Kasi Pengembangan Pengawasan Transmigrasi DPMPPTSPTKT Babar. Dua lainnya yaitu mantan Kades Jebus HN dan AN mantan honorer di Badan Pertahanan Nasional (BPN) Babar. 

"Benar hari ini jika jaksa penyidik pada Kejari Babar telah melakukan tahap dua yaitu pelimpahan tersangka dan barang bukti ke penuntut umum. Adapun nama-nama tersangka yang kita limpahkan yaitu inisial ST, RF, EP, HN dan AN," kata Kasi Pidsus Kejari Babar, Anton Sujarwo, Selasa (18/7/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut