get app
inews
Aa Read Next : Ingin Memahami Jurnalistik Lebih Dalam, Mahasiswa Ikom Instisospol Pahlawan 12 Kunjungi TVRI Babel

Dirreskrimum Polda Babel Pastikan Korban Mutilasi di DIY adalah Warga Pangkalbalam 

Senin, 17 Juli 2023 | 14:47 WIB
header img
Direktur Reskrimum Polda Babel, Kombes Pol I Nyoman Merthadana. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Direktur Reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kombes Pol I Nyoman Merthadana memastikan korban mutilasi di Turi Sleman Yogyakarta, merupakan warga Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Babel. 

"Ya, alamatnya di daerah Pangkalbalam," kata Dir Reskrimum Polda Babel, Kombes Pol I Nyoman Merthadana, Senin (17/7/2022). 

Lebih lanjut I Nyoman mengatakan, untuk proses selanjutnya kasus ini ditangani oleh Polda DIY, dan saat ini dua orang diduga pelaku sudah diamankan. 

"Pelaku sudah diamankan Polda DIY," tuturnya. 

Diketahui sebelumnya Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY berhasil membekuk pelaku mutilasi beberapa waktu lalu. Korban diketahui seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang merupakan warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Kasus ini terungkap setelah potongan tubuh korban pertama kali ditemukan di Kapanewon Turi Sleman, DIY, pada Rabu, 12 Juli 2023 lalu 

Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol FX Endriadi membenarkan penangkapan terduga pelaku mutilasi tersebut. Namun, dia tidak mengungkap secara detil dimana pelaku diamankan. 

"Benar, terduga pelaku sudah diamankan," ujar FX Endriadi kepada wartawan, Minggu (16/7/2023). 

Pelaku mutilasi di Turi, Sleman, Yogyakarta yang diamankan polisi berjumlah dua orang. Sedangkan korban mutilasi adalah mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta Inisial R.Kedua pelaku adalah laki-laki inisial W, warga Magelang, Jawa Tengah, dan RD, warga Jakarta. 

Kasus mutilasi tersebut diunggah oleh akun media sosial @merapi_uncover dan mendapat respons cukup banyak dari warganet. 

Dari beberapa informasi yang berhasil dihimpun Lintas Babel, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimun) Polda DIY memastikan, korban adalah warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Iya (warga Pangkalpinang). Nanti (keluarganya) akan kita informasikan," kata Endriadi.

Belakangan diketahui, korban R adalah Redho Tri Agustian alias Tommy, mahasiswa UMY yang juga merupakan Juara Harapan 1 Duta GenRe DIY tahun 2023. Tommy juga aktif sebagai pengurus ISBA Jogja.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut