get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Lempah Kuning Muara Mendunia, WNA Takjub Kelezatan Kuliner dan Suasana Alam Asri

Selasa, 11 Juli 2023 | 08:57 WIB
header img
Owner Warung Lempah Kuning Muara Obie Ardi, berbincang dengan wisatawan asal Taiwan usai santap sore. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kelezatan kuliner Lempah Kuning Muara, terdengar hingga ke mancanegara. Warga Negara Asing (WNA) yang pernah berkunjung ke sana, mangaku takjub dengan kelezatan masakannya dan juga suasana asri di tepi muara sungai. 

Iya, berbicara lempah kuning maka berbicara Bangka Belitung. Bak dua hal ini menjadi satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan bagaikan gula dan kopi. 

Di tangan Obie Ardi dan Ria owner Lempah Kuning Muara, makanan khas pulau Bangka ini mulai dikenal dunia. Terlihat dari banyaknya kunjungan WNA yang menikmati berbagai macam menu lempah kuning. 

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah lebih dari 15 orang warga negara asing yang menikmati menu kami. Mereka dari berbagai negara, Malaysia, Amerika, Taiwan, Thailand, dan lainnya," kata Obie, Selasa (11/7/2023).

Obie mengatakan, WNA yang datang suka akan kesegaran masakan laut yang disajikan. Bahkan jauh hari sudah ada beberapa pelanggan yang memesan tempat untuk membawa tamu dari sejumlah negara, makan di Lempah Kuning Muara. 

"Hari ini InsyaAllah akan ada tamu dari tujuh negara. Mereka akan makan siang di Lempah Kuning Muara kami. Kemarin sudah pesan tempat," tutur Obie Ardi. 

Owner Warung Lempah Kuning Muara, Obie Ardi berbincang dengan wisatawan asal Amerika. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut