get app
inews
Aa Read Next : Erzaldi Rosman Apresiasi Bonsai Bangka Fest 2024

Ratusan Bonsai Nasional Dipamerkan di Halaman Kantor Gubernur Babel

Rabu, 05 Juli 2023 | 14:48 WIB
header img
Pemandangan ratusan Bonsai yang berjejer rapi di halaman kantor Gubernur Kepulauan Babel, dalam ajang Kontes Bonsai Nasional 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Siti Nurul Fadillah.

Ketua Perkumpulan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pangkalpinang, Edy Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Suganda yang telah mendukung Kontes Bonsai Nasional tingkat Provinsi Kepulauan Babel, dukungan itu ia harapankan dapat memberikan semangat kepada pegiat Bonsai di Kepulauan Babel.

Pegiat tanaman bonsai yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari masyarakat umum, pegawai, hingga pengusaha diharapkan mampu memicu serta menggerakkan industri kreatif di bidang flora khas daerah. 

"Pameran ini bukan sekedar pameran, tetapi juga kita harap menjadi pemicu kepada pelaku industri kreatif yang bergerak untuk pelestarian tanaman langka khas daerah," kata Edy.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat Bangka Belitung melalui semarak UMKM yang dilakukan Dinas Koperasi Bangka Belitung. Setidaknya, terdapat 30 UMKM yang terpilih dalam kegiatan tersebut. 

"30 UMKM yang terpilih mereka adalah peserta UMKM yang sebelumnya melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada portal online. Dari ratusan yang daftar kemudian dipilih mencukupi 30 kuota yang tersedia," kata Din selaku Ketua UMKM Babel Bersatu Lanjutan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut