get app
inews
Aa Read Next : 10 Hektare Lahan Kosong di Kawasan Jalan Lintas Timur Terbakar

Kreatif, PNS di Babel Sulap Lahan Kosong Samping Kantor Gubernur jadi Kebun Sayur, Dibagikan Gratis

Rabu, 07 Juni 2023 | 17:39 WIB
header img
Sejumlah PNS di lingkungan Pemprov Babel panen sayur mayur di lahan kosong yang dimanfaatkan Erifan. Foto: Diskominfo/ Irwanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) terlihat begitu riang dan antusias. Hal ini dikarenakan pada Selasa (6/6/2023) sore, mereka melakukan panen bersama aneka sayuran sehingga dapat membawa pulang gratis sayuran tersebut. 


Erifan, ASN di Biro Organisasi Setda Pemprov Babel, sukses menyulap lahan kosong samping Kantor Gubernur Babel menjadi kebun sayur. Foto: Diskominfo/ Irwanto.
 

Panen tanaman sayuran tanpa pestisida itu berlangsung di halaman samping Kantor Gubernur Babel. Penanaman sayuran ini merupakan salah satu inovasi program Blue Green yang digagas oleh ASN Pemprov Babel, Erifan.

Menurut Erifan, Blue Green juga merupakan singkatan dari Budidaya Lahan Upaya Ekonomis, Gerakan Replikasi Ekosistem Elok dan Natural. Selama ini di sela-sela aktivitasnya sebagai ASN di Biro Organisasi Setda Pemprov Babel, Erifan masih meluangkan waktunya menggarap lahan kosong di seputaran kantor gubernur. 

“Sehabis jam kerja saya meluangkan waktu membersihkan dan mengolah lahan kosong ini sehingga Alhamdullilah berbagai tanaman sayur dan buah-buahan ini dapat hidup dengan baik,” ujar Erifan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut