get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Hari Jadi ke-19, Pemkab Basel Siapkan Tema dan Logo, Ini Maknanya

Rabu, 12 Januari 2022 | 22:51 WIB
header img
Logo Hutan ke-19 Kabupaten Bangka

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Menjelang hari jadi ke-19 Kabupaten Bangka Selatan tanggal 27 Januari 2022, Pemkab Bangka Selatan telah menyiapkan tema dan logo untuk memperingati hari jadi tersebut.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Kepala Dinas Kominfo Zamroni mengatakan, tema Hari Jadi Bangka Selatan tahun ini yaitu Basel Mempesona.

"Makna Basel Mempesona tersebut adalah Bangka Selatan negeri yang kaya akan potensi sumber daya alam dan wisatanya serta memiliki nilai-nilai kemajuan dalam pembangunan yang mengagumkan bagi seluruh rakyatnya," katanya, Rabu (12/01/2022).

Sedangkan logo hari jadi ke-19 Kabupaten Bangka Selatan kata Zamroni memiliki masing-masing makna.

"Angka 19 melambangkan Hari Jadi ke-19 tahun Bangka Selatan, Latar belakang angka 19 menunjukkan wisata bahari yang dimiliki Basel, Siluet batu Belimbing bermakna sebagai salah destinasi wisata iconik Basel, Tulisan Bangka Selatan Mempesona merupakan Tema Hari Jadi Basel yang melambangkan potensi pertanian, perkebunan, perikanan dan wisata budaya yang membanggakan di Basel, Lingkaran segi delapan mengartikan Basel terdiri dari 8 Kecamatan yang bersatu-padu dalam satu visi dan misi mewujudkan kemajuan dan semangat gotong-royong," katanya. 

Pemkab Bangka Selatan kata dia terus mempersiapkan berbagai persiapan untuk menyukseskan peringatan hari jadi Ke-19 Bangka Selatan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut