get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Jamaah Haji Asal Mentok Meninggal Dunia di Rumah Sakit King Faisal Arab Saudi

Senin, 03 Juli 2023 | 20:58 WIB
header img
Suasana rumah duka almarhumah Sarinah. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Seorang jamaah haji asal Kampung Daya Baru (Pal 4), Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atas nama Sarina binti Derakub yang berusia 65 tahun meninggal dunia. 


Jamaah haji asal Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat yang meninggal dunia di RS King Faisal, Arab Saudi. Foto: Istimewa.
 

Kasi Penyelenggara Umrah dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Babar, Lela Aspani mengatakan almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal, Kota Mekkah, Arab Saudi sekitar pukul 11.30 waktu setempat. 

"Awalnya masih bisa bicara, makin lama makin tidak jelas, hingga tidak merespon sekitar pukul 12.05 WAS. Langsung dilakukan RJP 3 siklus plus epinefrin lanjut RJP hingga dibawa ke RS King Faisal dan dinyatakan meninggal," ujar Lela Apani, Senin (3/7/2023).

Rano, anak kedua dari almarhumah Sarina, mengatakan pihaknya mendapatkan kabar itu sekitar pukul 17.00 WIB, dan Ibundanya memang sudah sakit, tapi semangat tinggi untuk menunaikan ibadah haji.

"Aturannya 2020 (berangkat haji) tapi karena ada covid tadi tertunda, berangkat sama bapak, emang sudah sakit dari sini. Untuk pemakamannya kita belum tahu seperti apa," kata Rano.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut