get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Wow! 2.023 Telur Bisa Berdiri di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

Kamis, 22 Juni 2023 | 15:42 WIB
header img
Sebanyak 2.023 telur ayam berhasil didirikan dan mencetak Rekor Muri di Festival Peh Cun di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, Kamis (22/62023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Yuyun.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan warga Kota Pangkalpinang dan sekitarnya memadati kawasan wisata Pantai Pasir Padi, Kamis (22/6/2023) siang. Kedatangan warga kali ini untuk mendirikan 2023 telur ayam dalam Festival Peh Cun guna mencetak Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Tradisi Peh Cun sendiri termasuk salah satu dari tiga hari besar orang Tionghoa selain hari raya Imlek dan hari raya Tiong Jiu atau kue bulan.

Uniknya, dalam tradisi Peh Cun tahun ini terjadi kolaborasi antara budaya Tionghoa dan budaya Melayu, yakni merangkai Telur Seroja.

"Peh Cun merupakan tradisi Tionghoa yang sudah lama. Dulu tradisi ini hanya dilaksanakan bersama keluarga dan sanak saudara, kini masyarakat Tionghoa di Bangka Belitung merayakan tradisi ini ke Pantai Pasir Padi dengan membawa kue khas Tionghoa, Bakcang dan mendirikan telur sebanyak 2023 mulai jam 12," kata Mie Go selaku Sekda Pemkot Pangkalpinang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut