get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi Timah Rp300 Triliun, Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Baru

OPD Pemprov Babel Diminta Dukung Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Rabu, 21 Juni 2023 | 15:33 WIB
header img
Perangkat Daerah Terbaik Award 2022, yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Setda Kep. Babel, di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, Rabu (21/6/2023). Foto: Diskominfo/ Nabila.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu berharap kepada seluruh perangkat daerah, mutlak mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB), melalui transformasi organisasi birokrasi yang diikuti dengan penerapan mekanisme kerja baru.

Harapan ini diungkapkan Pj Gubernur Suganda saat memberikan sambutan dalam kegiatan Perangkat Daerah Terbaik Award 2022, yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Setda Kep. Babel, di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, Rabu (21/6/2023). 

Pj Gubernur Suganda menyatakan, dinamisnya tantangan global dan pesatnya kemajuan platform digital menuntut birokrasi yang kapabel, kolaboratif, lincah, dan fleksibel.   

"Sudah saatnya kita tinggalkan pola kerja lama yang hierarkis, linier, dan monoton yang telah mengakar pada birokrasi kita. Jika tidak segera berubah, kita akan tertinggal karena persaingan semakin ketat," ujar Pj. Gubernur Suganda. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa RB bukanlah sekedar rutinitas, apalagi beban, tetapi merupakan kebutuhan atau keharusan karena menjadi daya ungkit dan akselerator tercapainya tujuan pembangunan di Prov. Kep. Babel. 

"Saat ini RB Prov. Kep. Babel telah memasuki tahap ketiga roadmap RB Prov Kep. Babel periode 2023-2026. Kita ingin mewujudkan birokrasi yang dinamis, responsif, lebih lincah, serta adaptif dalam melakukan pelayanan publik," kata Pj. Gubernur Suganda.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut